Contoh Judul PKP



ANd9GcRXQkQ53ghsvtSqqbmoB-k2vbG5xRLNUdceZVNlxZ1BMp0jkKiCrg
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS MELALUI KEGIATAN MERONCE KELOMPOK A DI TKM MUTIARA HATI ROWOYOSO
TAHUN 2014/2015
Disusun untuk memenuhi tugas Pemantapan Kemampuan Profesional
(PKP/PAUD 4501)
Program Studi SI PAUD Universitas Terbuka

Disusun Oleh :
Nama              :    ..................
NIM.               :    ...................
Program Studi :    S1 PAUD
Masa Ujian      :    2014.1

UNIVERSITAS TERBUKA
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIT PROGRAM BELAJAR JARAK JAUH PURWOKERTO
 POKJAR KEDUNGWUNI PEKALONGAN
TAHUN 2014
HALAMAN PENGESAHAN

Laporan Hasil Perbaikan :
Nama                             :  ...............
NIM                               :  ...................
Program Studi               :  S1 PG PAUD
Tempat Mengajar           :  KBM DEWI MASITHOH Kecamatan Wiradesa
Tempat Pelaksanaan      :  TKM MUTIARA HATI Kecamatan Wonokerto

Tanggal Pelaksanaan     : 
Siklus I                                                        Siklus II
RKH 1   Tanggal 03 Maret 2014                RKH 1 Tanggal
RKH 2   Tanggal 04 Maret 2014                RKH 2 Tanggal
RKH 3   Tanggal 05 Maret 2014                RKH 3 Tanggal
RKH 4   Tanggal 06 Maret 2014                RKH 4 Tanggal
RKH 5   Tanggal 07 Maret 2014                RKH 5 Tanggal

Masalah yang merupakan fokus perbaikan :
Meningkatkan kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Meronce Kelompok A di TKM MUTIARA HATI Kecamatan Wonokerto”.
                   Menyetujui                                                                       Pekalongan,
                 Supervisor I,                                                                      Mahasiswa,

           SUKHAERI, M.Pd                                                               
NIP. NIM. 821991865
LEMBAR PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT

Saya menyatakan dengan sesungguhnya bahwa Laporan Praktik Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) yang saya susun sebagai syarat untuk memenuhi mata kuliah PKP pada program studi S1 PAUD Universitas Terbuka (UT) seluruhnya merupakan hasil karya saya sendiri.
Adapun bagian-bagian tertentu dalam penulisan laporan PKP yang saya kutip dari hasil karya orang lain telah dituliskan dalam sumbernya secara jelas sesuai dengan norma, kaidah, dan etika penulisan karya tulis.
Apabila dikemudian hari ditemukan seluruh atau sebagian laporan PKP ini buka hasil karya saya sendiri atau adanya plagiasi dalam bagian-bagian tertentu, saya bersedia menerima sanksi, termasuk pencabutan gelar akademik yang saya sandang sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.


Pekalongan,
Mahasiswa
 
 
KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah- Nya, sehingga penulisan penelitian tindakan kelas berjudul “ Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus melalui kegiatan Meronce Kelompok A di TKM MUTIARA HATI kecamatan Wonokerto”. telah selesai. Laporan ini disusun sebagai syarat menyelesaikan program S1 PAUD Universitas Terbuka.
Dalam penyusunan laporan ini, penulis banyak sekali menerima bantuan, bimbingan dan pengarahan dari berbagai pihak yang bersangkutan mulai dari pelaksanaan, pengumpulan data hingga penyusunan laporan. Untuk itu penulis mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada :
1.      Bapak Drs. Badowi, M.Pd selaku Pengelola UT Pokjar Bojong
2.      Bapak Sukhaeri M.Pd. selaku Supervisor I .
3.      Ibu Martini, S.Pd.AUD selaku Sepervisor 2.
4.      Kepala dan Guru TKM MUTIARA HATI Wonokerto.
5.      Anak-anak TKM MUTIARA HATI Wonokerto
6.      Rekan – rekan yang telah membantu penyusunan laporan ini
7.      Semua pihak yang tidak bisa ditulis satu persatu yang telah memberikan bantuan dalam penelitian.
Penulis menyadari bahwa penulisan laporan ini masih jauh dari sempurna. Untuk itu penulis mohon kritik dan saran yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan laporan ini.
Akhirnya penulis berharap semoga laporan ini bermanfaat bagi semua pihak.
                    Pekalongan,

Penulis

MOTTO

  1. Kegagalan hanya akan terjadi bila kita menyerah (lessing)
  2. Kemenangan yang seindah-indahnya dan sesukar-sukarnya yang boleh direbut oleh manusia ialah menundukkan diri sendiri (Ibu Kartini
  3. Jadikanlah pengalaman baik menjadi sebuah kebiasaan, dan tetap kenang pengalaman buruk, untuk dijadikan pelajaran kedepannya.

PERSEMBAHAN

Laporan penelitian ini penulis persembahkan untuk :
1.      Suami yang telah memberikan ijin dalam menempuh pendidikan S1 PAUD.
2.      Orang tua, yang telah membesarkan dan mengasuh dari kecil serta selalu mendoakan dan memberikan semangat.
3.      Anak, yang menjadi semangat untuk menyelesaikan pendidikan S1 PAUD
4.      Kepala Sekolah dan guru TKM MUTIARA HATI Wonokerto yang selalu membantu dalam melaksanakan tugas.
5.      Teman-teman yang baik, yang telah memberi saran dan bantuan
6.      Pembaca yang budiman

DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL  ..................................................................................           i
HALAMAN PENGESAHAN.....................................................................          ii
HALAMAN PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT .................................         iii
HALAMAN MOTTO..................................................................................         iv
HALAMAN PERSEMBAHAN .................................................................          v
KATA PENGANTAR ................................................................................         vi
DAFTAR ISI ................................................................................................        vii
DAFTAR TABEL .......................................................................................         ix
DAFTAR GAMBAR ..................................................................................          x
DAFTAR LAMPIRAN...............................................................................         xi

BAB  I     PENDAHULUAN................................................................................. 1
                 A.  Latar Belakang Masalah ................................................................... 1
                 B.  Identifikasi  Masalah ........................................................................ 3
                 C.  Analisis Masalah................................................................................ 3
                 D.  Rumusan Masalah............................................................................. 4
                 E.  Tujuan Penelitian............................................................................... 4
                 F.  Manfaat Penelitian ............................................................................ 4

BAB  II  KAJIAN PUSTAKA ........................................................................... 6
                 A.  Pengertian Anak ............................................................................... 6
                 B.  Perkembangan Anak Usia Dini.......................................................... 9
                 C.  Upaya Mengoptimalkan Perkebamgan AUD.................................. 11
                 D.  Pengertian Model Pembelajaran ..................................................... 12
                 E.  Macam-macam Model Pembelajaran............................................... 19
                
BAB  III  PELAKSANAAN PENELITIAN ................................................... 22
                 A.  Subjek Penelitian ............................................................................ 22
                 B. Deskripsi Per Siklus......................................................................... 23
BAB  IV  HASIL DAN PEMBAHASAN ......................................................... 28
                 A.  Hasil Perbaikan Dan Pembahasan.................................................... 28
                 B.  Pembahasan..................................................................................... 40
                
BAB  V  KESIMPULAN DAN SARAN ......................................................... 42
                 A.  Kesimpulan ..................................................................................... 42
                 B   Saran................................................................................................ 42

DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN...................................................................................................


DAFTAR TABEL

Tabel                                                                                                               Halaman
3.1    Data Anak Didik.................................................................................          34
3.2    Jadwal Pelaksanaan Perbaikan ............................................................          35           
4.1    Hasil Observasi  Pra Siklus .................................................................          52           
4.2    Prosentase Minat Anak Pra Siklus ......................................................          53           
4.3    Prosentase Hasil Belajar Anak Pra Siklus ...........................................          53           
4.4    Hasil Observasi Anak Siklus I.............................................................          56           
4.5    Prosentase Minat Anak Pra Siklus  I ..................................................          57           
4.6    Prosentase Keberhasilan Anak  Siklus I..............................................          57           
4.7    Rekap Prosentase Hasil Observasi Minat Anak Pra Siklus dan  Siklus I                      57       
4.8    Rekap Prosentase Hasil Observasi Hasil Belajar Anak Pra Siklus dan  Siklus I                       57       
4.9    Hasil Observasi Anak Siklus II ...........................................................          62           
4.10  Prosentase Observasi  Minat Siklus II.................................................          63           
4.11  Prosentase Observasi Hasil Belajar Anak Siklus II.............................          63           
4.12  Rekap Prosentase Hasil Observasi Minat Anak Pra Siklus, Siklus I  dan  Siklus II                 63       
4.13  Rekap Prosentase Hasil Observasi Hasil Belajar Anak Pra Siklus  Siklus I  dan  Siklus II                  63      



DAFTAR GAMBAR

Gambar                                                                                                         Halaman
4.1    Prosentase Minat Anak Pra Siklus.......................................................        54 
4.2    Prosentase Hasil Belajar Anak Pra Siklus............................................        54 
4.3    Prosentase Minat Anak Siklus I...........................................................        58 
4.4    Prosentase Hasil Belajar Anak Siklus I ...............................................        58 
4.5    Prosentase Perbaikan Minat Anak Pra Siklus dan Siklus I .................        59
4.6    Prosentase Perbaikan Hasil Belajar Anak Pra Siklus dan Siklus I ......        59
4.7    Prosentase Minat Anak Siklus II ........................................................        64
4.8    Prosentase Hasil Belajar Anak Siklus II .............................................        64
4.9    Prosentase Perbaikan Minat Anak Pra Siklus, Siklus I dan Siklus II..       65
4.10  Prosentase Perbaikan Hasil Belajar Anak Pra Siklus , Siklus I  dan Siklus II   65      

DAFTAR LAMPIRAN

1.             Surat Kesediaan Sebagai Penilai Dalam Penyelenggaraan PKP
2.             Surat Pernyataan
3.             Rencana Kegiatan Pra Siklus
4.             Hasil Observasi anak Pra siklus
5.             Rancangan Satu Siklus
6.             Rencana Kegiatan Siklus I
7.             Rencana Kegiatan Harian (RKH) Siklus I
8.             Lembar Refleksi Setelah Melakukan Perbaikan Kegiatan Pengembangan Siklus I
9.             Skenario Perbaikan Siklus I
10.         Hasil Observasi Anak  Siklus I
11.         Hasil Observasi Guru Siklus I
12.         APKG I Siklus I
13.         APKG II Siklus I
14.         Rancangan Kegiatan Siklus II
15.         Rencana Kegiatan Siklus II
16.         Rencana Kegiatan Harian (RKH) Siklus II
17.         Lembar Refleksi Setelah Melakukan Perbaikan Kegiatan Pengembangan Siklus II
18.         Skenario Perbaikan Siklus II
19.         Hasil Observasi Anak  Siklus II
20.         Hasil Observasi Guru Siklus II
21.         APKG I Siklus II
22.         APKG II Silus II
23.         Hasil Karya Anak
24. Foto Kegiatan

Comments

Post a Comment

Popular Posts